happy picnic LOL

hari ini seneng banget pergi piknik bareng anakanak :) kita piknik di alam mayang zzz banyak banget yang pacaran! jam 08.30 aku dodok mira ei udah cabut duluan dari sekolah. mira ama ei mau pergi foto buat rapot gitu sementara aku ama dodok belanja ke pasar keperluan piknik. kita mau masak sendiri-seperti pada postingan sebelumnya-jadi kepasar sendiri juga. sepnjang perjalanan yang kita omongin cuma BBF hahah. dodok juga demam BBF skrang dan dia memilih minho sebagai favouriitee aaaaah waw selera kami memang selalu sama :)). pas di tempat dagingnya juga, ibuibu yang ada tuh ngeliatin kami yang semangaaaaatt banget cerita hahah. eh aku baru "sadar" kalau harga daging itu ternyata mahal yaaa ahaha selma ini cuma makan aja sih tahunya, 1 kg daging sapi harganya Rp 63000 iii waaaaaww mahal yaa :/
teruuus abis beli daging kita beli keperluan lain lagi such as bumbu2 dapur, telor puyuh 30 biji Rp 7500, kangkung 3 ikat besar harganya Rp 6000 ckck ternyata nga gampang yaa dan untung banget aku pergi belanja jadinya tahu hargaharga pasaran. abis dari pasar kita jemput yana ama vita di rumah yana. trus aku drop mereka dirumah dodok-semua ngumpul dan masak di rumah dodok. aku pulang dulu kerumah buat ganti baju sekalian jemput si kembar ama rya baru ntar balik lagi ke rumah dodok buat masak. pas nyampe rumah awalnya si abang nga mau ikut. dia lagi asik searching video One Piece di youtube. yaa aku nga maksa sih, aku bilang aja dia tinggal sendiri di rumah ama papa. akhirnya dia bilang sendiri ke aku kalo dia mau ikut ahha dasaaarr.
pas udah nyampe di rumah dodok mereka masih ngegoreng kentang ama telor puyuhnyaa. kita tuh semua ber10 tambah adek aku kembar tambah lagi rya dan pembantu dodok ngumpul di satu dapur yang agak sedikit besar. haaaah ribut banget! hahah pas mau numis cabenya semua pada ribut! kok kental banget?? kok nga berminyak gitu ndaa??? tambah lagi deh asam jawanyaa..?? eh eh itu kok gosongg?? BLAHH! guuyyss iyalaaah kalian tuh salah beli cabe, ini cabe giling halus buat gulai, bukan buat sambeel makanya begini, pedesss karena nga pake bawangg. "yaaah terus gimanaa???" akhirnya kami menerima dengan keadaan apa adanya. but it still ok kok ;) terus giliran ila masak sayur cah kangkung ebi. enak sayurnyaa. ila emang jagonya sayur kangkung ahahah. pas tiba giliran aku masak semur daging, nah lho kok sepii??? jiaaahh aku ditinggal sendiri! sumpah yaa kalian ninggalin aku sendirian masak semur. yasudahlaaah aku masak dengan enjoy dan dengan feeling ahahah. eh masak semur daging nga susah deh, bener!
  1. tumis bawang merah, bawang putih, daun sup, jahe, kayu manis, bahan2 sup(kemasan), tumis hingga harum hehe
  2. masukkan daging yang sudah direbus, kecap secukupnya, garam
  3. tambahkan air kedalamnya lalu ungkep daging hingga empuk
  4. masukkan bawang bombay dan merica, aduk sedikit lalu tunggu hingga matang
  5. voila! semur daging siap dihidangkan :)
seee, selama ini juga aku kalau masak cuma tinggal telepon mama tanya caranya, trus jalankan dengan feeling :) apapun hasilnya terima dengan lapang dada ajaa ahaahhaha
selesai masak aku langsung masuk kamar dodok buat salat zuhur, selesai salat semua langsung nyengir "enak banget nda!! kaya semur benerann!" yaiyaalaah hahhaha manda gtu! (aseeem)
trus kita berangkat ke alammayang, semua udah disiapin (rasanya)
sampe disana kita nyari tempat yang ok. karena hari ini nga weekend jadi nga ramee jadinya asik buat ngapain aja. agak sedikit menunggu dengan rasa lapar tak tertahankan karena nunggu rombongan ega belom juga dateng. pas rombongan ega udah dateng, masing2 lngsung ambil posisi dan nasi ahaha makanmakan pun mulaaaaai :) itadakimasu!
enak bangett!! nga nyangka ini semua hasil masakan kami haha kangkungnya enak banget mbhunk! two thumbs up! and all of fingers for semur dagiiing haha!
siap makanmakan semua pada kekenyangan. langsung mikir ngapain lagi yaa? sumpah yaa kita tuh nga ada bawa alat lain selain makanan! langsung semua pada mikir, coba ada unoo, eeh kenpa tadi nga bawa bolaa, bantaal :( hwahahahha abis makan kekenyangan semua melangang HA HA! puas fotofoto-adek gue jadi objek rebutan booo hahahha-kita pindah lokasi ke deket playground aku langsung naik ayunan waaaah sumpah rasanya seneng banget! udah lama nga main ayunan, asik banget rasanya kena terpaan angin kencang gitu, soooo freeeeee haaaah c:
puas banget deh hari ini mainmain semuanyaa rasanya benerbener free :>
tapi rada sedih aja waktu pisah, karena bentar lagi udah pada mau pergi holy trus udah naik pula kelas 3, waaaah dan sayang bgt tadi nga ada dewi :'( dia nga bisa ikut karena musti nemenin mamanya ke bank
well, hari iini aku sangaaaaaaaatt happy :) hope you all guys feel the same way today! HAPPY HOLIDAAAYY :))

xoxo,

No comments:

Post a Comment