hari yang melelahkan

Hari ini aku sengaja dateng telat ke sekolah. Hari non-efektif gituu. Sebelum berngkat sekolah aku beresin kamar dulu trus nyiapin sarapan papa karena mama kan nga ada di rumah jadi aku yang ganti beres beres. Jam 7.30 aku baru nyampe sekolah. Pas udah nyampe halaman parkir belakang, lho kok pada ngumpull?? Firasat buruk nih gue! Ternyata benar sajaaa PAGAR DIKUNCIII???!! Emang betul betullah yaa sekolah ni busuk hatii!!! Kaya gini yang namanya hari non-efektiff???? Ini namanya pemanfaatan kelalaian!!

WTH dalam hati aku gimana niihh?? Kapan dibukanya ni pagarr? Mana aku mesti ujian susulan mid kimia pula. Untung ada si dewi RATU LELET kami yang pakar dalam mengatasi hal telat menelat. Akhirnya kami bersepakat untuk lewat belakang. Kalau kalian kira lewat belakang itu sesuatu yang hanya diliputi rasa degdegan. Tidak! Lewat belakang di sekolah aku maksudnya “berpetualang” artinyaa kita harus melewati rawarawa, tanah yang landai, semaksemak dan terkadang harus berhadapan dengan teman semacam biawak, ular, kalajengking ataupun “ makhluk lain”. Yaaaa ini emang udah yang kedua kalinya selama 2 tahun aku hidup di sekolah melakukan petualangan.

Yang pertama itu waktu telat bareng feby, nya, bleki, risty. Jadii waktu itu banyaaaaak bgt yang telat. Dan semuanya ada yang pada lewat belakang, manjat, atau pasrah pada keadaan dan pulang kerumah hehe. Jadi waktu itu kami bareng2 sama anak kelas 3 lewat belakang. Waktu itu emang kami agaka tertinggal di belakang jadi kakak2 yang duluan udah pada lolos tanpa dosa. Naaaaah entah kenapa pas giliran kami, udah nyampe nih di dalam sekolah, awalnya aku menyarankan lewat koperasi ajaa kalau lewat labor, ntar ketahuan soalnya kan deket sama ruang belakang tempat biasa Tim Disiplin nongkrong kalo pagi. Mungkin karena posisi aku adalah pengikut disana dan paling belakang-poornyaa-akhirnya saran aku nga digubris dan kami lewat labor. Pas lewat labor, risti bilang “itu suara pak syamwar!” karena panic maka kami berisik dan akhirnya kami pun tertangkap!!

“heii! Siapa itu! Jangan lariii!!” terdengar dengan lantang suara mojojo a.k.a satpam sekolah (karena itam dan pendek maka dijuluki mojojo haha). Kami langsung panic beneran nga tau mau ngapain. Akhirnya kami larii semua dan balik lagi ke mobil bwahahhaha. Gilaaa itu bener bener bikin jantung copot! Bayangin kami dengan paniknya larilari di rawarawa, mendaki tanah yang landai, dan waktu aku ngedaki itu tu masih sempet liat muka si mojojo dari bawah dia lagi teriak teriak ngejar kami. Bwahahahahhha!

Akhrinya kami ngumpul di satu mobil nya apa feby apa bleki waktu itu nga inget hehe dan langsung kabur dari sekolah. Udah agak jauh dari sekolah, kami berhenti untuk berunding mau kemana. Kebetulan aku nya ama risti sekelas dan punya wali kelas yang sangaaaaaaat baik hati J

Jadi kami nelpon bu sri bilang yang sejujurnya kalau kami telat dan dikejarkejar. Sama bu sri ngapapa dan dia berusaha melindungi dengan bilang ke bu wewe kalau kami terlambat. Tetep alpa sih, tapi paling nga kamu udah jujur. Naaah si bleki nga tau deh nasibnya waktu itu kayanya baikbaik aja die.

Akhirnya kami memutuskan untuk singgah di rumah uyun (ketos sekolah, juga sepupu aku) yang katanya di askit jadi nga sekolah. Itu dia sepenggal kisah terlambat pertama kali aku HA HA!

Trus yang tadi itu, akhirnya aku dewi dan beberapa anak kelas satu lewat belakang. Anjriiiiiiiiiit bener ya sekoalah ni maunya apa coba! Jalannya ditutup! Akses yang biasa kami lewati -alah- ditutup ama bambubambu. Tapi kami nga nyerah, kami coba buat lewat dicelahcelahnya daaan berhasill!! Kami berhasil melewati celah bamboo dan masuk ke sekolah wahahahaha

Mungkin karena hari non-efektif kali ye nga ada guru yang ngejagain kecuali Cuma laboran yang lalu lalang. Akhirnya kami berhasil masuk ke dalam dengan selamat tnpa cacat :D. aku langsung berstatement sama dewi “besok besok ndak mau aku datang ke sekolah ni lagi doh!!”

Jam 09.00 ujian susulan kimia dimulai. Waaa agak gimana nih soalnya nga ada belajar. Hanya mengandalkan apa yang ingat di otak deh! Mana nga ada temen yang senasib lagi. Akhirnya aku berjalan sendiri dan Alhamdulillah 8/10 soal bias kujawab :D hurrraaayy!!

Abis itu datang sms dari dije kalo besok nga jadi outbond. Jadinya kita kea lam mayang piknik bareng. Dan yang masak kitaa J im so excited! Lalu aku naik keatas kekelasnya dodok buat bicarain makanan. Akhirnya setelah berdebat panjang kami memutuskan akan memasak sayur cah kangkung terasi, sambal telur putuh dan kentang, sama semur daging,. Dan minumannya es campur serta macaroni skotel sebagai cemilan. Pas mau pulang, aku ambil kunci mobil did lam tas dan ternyataaaa “KUNCI AKU MANAAAA??!!!!” tenang manda. Itu bukan tas, jadi kotak pensil-besar- yang isinya ackadul. Pasti adaa. Tapi nga adaaaaaaaaaaa :’(. Aku terus ke pujasera nyamperin vita ama andre idung. Mereka nyoba buat tenangin aku. Coba cari dulu ndaaa. Tadi taruh dmnaa? Aku nga inget aku taroh dimanaa tapi pasti aku masukin ke kotak pensil. Aku coba cek sendiri kedalam kelas. Udah aku cek dua kali juga nga ada. Nga ada juga yang ngeliat. Aku inget inget lagi aku kemana aja tdi. Mobil dewi-lapangan-rawarawa-kelas-kantin bude bawah-kelas-majelis guru-kelas dodok-lapangan dan hilang! Aku udah telusuri semuanyaa boalk balik lapangan kelas kantin rawarawa juga nga adaa. Di mobil dewi juga nga adaaa :’((. Akhirnya si idung bilang “udaaah ambil kunci serapnyaa”. Aku nga tau ada apa nga dirumah, mau nelpon mama juga takuut. Akhirnya dengan hatihati aku telepon mama dan Tanya. Kata mama “mungkin ada coba Tanya papa” haaaaaaa?? Tanya papa apalagiiii!!! Takuuuuutt!! Akhirnya vita ama andre idung nganter aku kerumah ngambil kunci serap. Aku titip mobil ama cino. Pas nyampe rumah aku langsung pariksa lemari mama dan adaaa kuncinyaa!! :D tapi tetep aja nga legaaa. Ntar kalo ditanya papa gimnaaa?? Ak belom bilang sama papa kalo kunci dan remotenya ilang. Haaaaaaaaaaaa. pas pulang akhirnya papa tahu kalo kuncinya ilang dan dia marah banget :'(. i was so regret how could i be so careless and without saying to my dad. sorry daaad..

No comments:

Post a Comment